Cara Menyimpan Asi Agar Tetap Steril Dan Aman

Cara Menyimpan Asi Agar Tetap Steril Dan Aman

Melakukan proses pemerahan asi tentu saja akan menyisakan tantangan yang luar biasa. Terutama untuk penyimpanannya. Ketika proses penyimpanannya keliru, maka asi yang disimpan tersebut menjadi kurang layak lagi untuk diberikan kepada bayi selama ibu sedang tidak berada di rumah. Cara menyimpan asi agar tetap steril ini tentu saja wajib dilakukan untuk memastikan bahwa asi yang ibu berikan kepada bayi terbebas dari bakteri yang berpotensi membahayakaan kesehatan bayi Anda. Menjaga asi tetap steril tentu saja wajib dilakukan untuk membuat pemberian asi menjadi tetap bisa dilakukan. Sebagai seorang ibu, tentu saja pemberian asi yang benar akan menjamin bahwa bayi akan menjadi lebih sehat dan tumbuh lebih kuat

.

Cara Menyimpan Asi Agar Tetap Steril Dan Aman Sehat
Berikut ini adalah Cara menyimpan asi agar tetap steril yang bisa dipraktekkan sendiri.

  • Simpan asi dalam keadaan beku. Menyimpan asi dalam keadaan beku tentu saja akan membuat asi lebih tahan lama. Suhu lemari pembeku ini tentu saja akan lebih sesuai untuk membuat asi lebih awet dan juga steril. Kondisi penyimpanan yang beku ini tentu saja akan menyelamatkan kualitas asi agar tetap steril meskipun disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Ketika mengisi botol plastik yang akan disimpan di dalam lembari pembeku, sebaiknya jangan pernah mengisinya secara penuh. Sebab jika diisi penuh, maka kemungkinan plastik pecah akan semakin besar. Asi jika dalam keadaan membeku biasanya akan mengembang ukurannya. Ketika ukurannya mengembang dan sudah tidak ada lagi space untuk menyimpan, maka plastik penyimpan akan menajdi pecah.

Nah, Cara menyimpan asi agar tetap steril ini cukup mudah untuk dipraktekkan. Pilihan membekukan asi menjadi sebuah pilihan yang lebih tepat bagi Anda yang ingin menjaga  agar asi hasil perah tidak menjadi basi dan tetap layak untuk diberikan kepada bayi. Sehingga dengan melakukan penyimpanan dalam keadaan beku ini akan membuat asi tetap tahan lama dan juga tetap steril. Penyimpanan dalam keadaan beku ini akan memungkinkan ibu bisa lebih tenang jika terpaksa meninggalkan bayi selama beberapa hari ke luar kota.