Cara Mengobati Masuk Angin pada Anak secara Alami

Cara Mengobati Masuk Angin pada Anak secara Alami : Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sangat mengganggu aktivitas. Selain itu, masuk angin juga dapat terjadi kapan pun. Pokoknya, ketika Anda merasa kelelahan dan tubuh Anda sudah terlalu berat menanggung beban pekerjaan, masuk angin akan sangat mudah menyerang. Jika sudah seperti ini, Anda akan merasa tidak nyaman dalam bekerja. Padahal, bisa jadi Anda memiliki banyak agenda untuk keseharian Anda. Anak-anak pun memiliki kecenderungan untuk lebih mudah mengalami masuk angin. Cara mengobati masuk angin pada anak pun tak sama dengan penanganan pada orang dewasa. Dengan begitu, Anda pun harus mampu memberikan penanganan terhadap gangguan kesehatan pada anak-anak yang terkena masuk angin. Penasaran?
Cara Mengobati Masuk Angin pada Anak secara Alami

Cara Efektif Meredakan dan Mengobati Masuk Angin Anak

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan anak yang mengalami masuk angin. Untuk anak, pengobatan paling baik adalah pengobatan yang berbasis herbal dan alami, sehingga tidak menimbulkan ketergantungan dan efek negatif bagi tubuh. Nah, berikut ini adalah beberapa cara alami untuk meredakan masuk angin anak.

  1. Berikan anak Anda minuman hangat. Jika anak Anda mengalami masuk angina sepulang bermain dan terkena angin, Anda bisa memberikan air hangat untuk diminum. Supaya anak suka, berikan ia minuman berupa teh manis hangat yang dapat menenangkan. Jika anak bersendawa, Anda juga dapat mengelus-elus punggungnya supaya kondisinya membaik.
  2. Cara mengobati masuk angin yang selanjutnya adalah dengan membalurkan minyak kayu putih ke punggung nak. Hal ini penting untuk memberikan rasa hangat dan relaksasi pada tubuh anak Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan minyak telon jika anak Anda masih merasa bahwa minyak kayu putih terlalu panas di kulit. Hal ini pun dapat dilakukan untuk menghindari munculnya iritasi berupa kulit yang memerah dan ruam pada anak yang masih kecil.
  3. Suruh si kecil beristirahat. Masuk angin dapat juga diakibatkan oleh istirahat yang kurang. Terlalu lelah saat bermain juga dapat membuat mereka lebih rentan terhadap gangguan kesehatan seperti masuk angin. Oleh karenanya, membiarkan anak Anda untuk beristirahat merupakan pilihan utama dan terpenting agar ia dapat memulihkan kesehatannya dengan lebih cepat. Cara mengobati masuk angin pada anak ini sangat berguna jika Anda ingin anak Anda pulih dengan cara yang lebih sederhana tanpa obat.
  4. Beri anak Anda suplemen untuk menjaga kesehatan anak Anda. Dalam hal ini, anak Anda dapat mengonsumsi madu sebagai obat yang aman dan ampuh untuk dikonsumsi bagi anak. Madu EMDE dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari solusi suplemen yang murah, mudah diperoleh dan tentunya tak memberikan efek samping yang negatif bagi anak Anda.

Madu EMDE merupakan salah satu suplemen madu yang diperkaya dengan ekstrak tumbuhan alami seperti mint, pegagan, temulawak, zaitun, habbatusauda dan jahe yang tak hanya berfungsi untuk meringankan gejala masuk angin namun juga berfungsi untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Oleh karenanya, Anda bisa menggunakan madu EMDE sebagai salah satu cara mengobati masuk angin pada anak secara alami dan efektif.